fbpx
Perbandigan investasi rev7
Suryadi

Suryadi

Founder & CEO Jenius Investor

Investasi di Pasar saham (Basic)

Mengapa kita harus berinvestasi  Saham?

Setiap Investor Saham mempunyai berbagai tujuan yang berbeda-beda dalam berinvestasi. Ada yang sekedar ingin memperoleh penghasilan tambahan adapula yang hanya ingin menghindari inflasi yang tinggi bila hanya ditabung di bank ataupun dalam bentuk deposito, tidak sedikit juga yang untuk mempersiapkan masa tua atau pensiun bila mereka sudah tidak bekerja lagi.

Sebenarnya alasan di atas ini tidak ada salahnya tetapi kurang tepat, karena inti dari investasi adalah sebagai Alat pelipatgandaan Aset Anda, bila dicermati dengan seksama, Investasi Saham dapat menghasilkan keuntungan yang fantastis bila dibandingkan dengan instrumen investasi lain, mari coba kita bandingkan investasi saham dengan investasi lainnya :

Mari kita lihat rata-rata return per tahun 2006 – 2017 yang dilakukan oleh Devisi Riset BEI, di hasil riset ini kita mendapatkan bahwa pemenangnya adalah investasi saham yang menghasilkan rata-rata return per tahun sebesar 13.13%, tapi kalau boleh jujur angka ini masih tergolong kecil bila anda mempunyai strategi investasi yang benar, hasilnya yang ada dapat bisa sebesar 20% atau lebih. Bagaimana caranya? ikuti terus artikel atau blog dari kami yang akan menjadi mentor Anda untuk menjadikan Anda seorang Jenius Investor sehingga Anda dapat menghasilkan keuntungan yang Fantastis.

Mengapa Investasi  Saham menjadi begitu penting?

Pernahkan Anda berpikir bahwa tidak selamanya Anda dapat bekerja ataupun menjalani profesi Anda, mungkin  saat ini Anda adalah seorang Profesional seperti dokter, pengacara, guru ataupun Anda adalah seorang karyawan, tapi apakah Anda dapat terus-menerus mengandalkan hanya dengan satu pendapatan saja, yang pertanyaan adalah bagaimana bila Anda sudah tidak dapat bekerja lagi ataupun menjalani Profesi mungkin karena alasan sakit atapun tua. Hal inilah yang menjadi dasar mengapa Investasi Saham itu begitu sangat penting untuk membackup keuangan Anda bahkan bisa mendapatkan impian Anda.

Mari kita buktikan bersama-sama:

  • Jika saat ini Anda berusia 30 tahun 
  • Anda sat ini mempunyai tabungan 100 jt
  • Ingin pensiun di usia 60 tahun
  • Anda mempunyai pendapatan dari gaji atau profesi sebesar 10 jt per bulan
  • Anda mempunyai total pengeluaran sebesar 5 jt per bulan
  • Penambahan tabungan Anda sebesar 5 jt per bulan atau 60 jt per tahun
  • Pendapatan dari bunga bank sebesar 4% per tahun
  • Total Tabungan Anda selama 30 tahun hanya sebesar 971 jt

Sekarang mari bandingkan bila Anda investasikan uang Anda di Saham:

Jika Anda menabung di bank Anda hanya mendapatkan Rp 971 jt saja, bandingkan bila Anda Investasikan di saham hasilnya begitu Fantastis sebesar Rp 26  Miliar, dengan kondisi keuangan seperti Anda bisa menikmati hari tua Anda dengan menyenangkan.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Close Menu